Sering Di Makan | INILAH BAHAYA GORENGAN

Bahaya Sering Makan Goreng

Hasil penelitian yang didanai lembaga di Swedia beberapa waktu lalu menunjukkan bahwa makanan yang mengandung karbohidrat, makanan seperti kentang, singkong dan ubi jalar diproses dengan digoreng terbukti merangsang pembentukan senyawa karsinogenik (penyebab kanker) yang disebut akrilamida.

Sementara bahan makanan yang direbus atau dikukus itu hanya mengandung sedikit senyawa akrilamida, sehingga tidak berbahaya bagi kesehatan.

Acrylamide adalah senyama kimia yang biasa digunakan di laboratorium .Selain itu umumnya di luar negeri akrilamida digunakan untuk menggumpal kotoran dalam minum proses pemurnian air di PAM.

Senyawa ini jika tidak sangat berbahaya bagi kesehatan. Selain memicu kanker juga merusak saraf, itu sebabnya akrilamida juga disebut sebagai zat neurotoksik.

Akrilamida berpotensi menimbulkan tumor, merusak DNA atau materi genetika juga merusak sistem reproduksi, mengganggu kesuburan dan dapat menyebabkan keguguran. Jadi untuk ibu hamil yang terkontaminasi akrilamida bayi memiliki cacat lahir potensial (teratogen).

Dalam satu studi, akrilamida dapat ditemukan di semua bahan / makanan sehari-hari kita makan, seperti nasi, roti, biskuit, ikan, daging. Tetapi isi tertinggi akrilamida ditemukan dalam makanan yang tinggi karbohidrat.

Akrilamida dalam makanan akan timbul jika bahan makanan olahan dengan cara digoreng atau dipanggang. Pengolahan pada suhu tinggi dapat menyebabkan senyawa karbohidrat dalam makanan ini terurai.

Kebanyakan karbohidrat dipisahkan kemudian direaksikan dengan asam amino, sebuah blok bangunan protein, sampai membentuk akrilamida.

Bahayanya sering Makan Goreng

Lain halnya jika makanan tersebut diolah dengan digoreng atau dipanggang, karena kandungan senyawa akrilamida akan cukup tinggi, yaitu 2.500 mikrogram pada penggorengan suhu 190-220 derajat Celcius.

Dengan jumlah konten akrilamida untuk itu harus diwaspadai, karena para peneliti menguji hasil mengungkapkan bahwa batas toleransi bagi tubuh orang dewasa adalah 0,5 mikrogram per hari.Bayangkan Perbandingan antara 2,500-0,5.

Baca Juga — Asam Lambung Atau GERD

Dengan tingkat saluran pencernaan mampu menyerap dan mengeluarkannya melalui urin dalam beberapa jam kemudian.

Ternyata makanan ringan seperti keripik dan makanan yang digoreng dapat meningkatkan pertumbuhan polip di usus besar, sehingga meningkatkan risiko kanker usus besar (kolorektal).

Di Asia, kanker usus besar sangat rentan terhadap serangan orang-orang yang memiliki sindrom Lynch. Dan hampir 70 persen pasien dengan sindrom Lynch akan mengembangkan kanker kolorektal. sindrom Lynch mempengaruhi satu 660 orang.

Mengingat dampak negatif lebih besar dari efek positifnya, harus dikurangi tampaknya mengemil makanan goreng.

Sebelumnya : Obat GERD Untuk Dewasa

Posted By : Ilyas Ruhiyat – Obat Gerd

1 thought on “Sering Di Makan | INILAH BAHAYA GORENGAN

Leave a Comment

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.