Manfaat Jahe Untuk Penderita GERD

Manfaat Jahe Untuk Penderita GERD

Manfaat Jahe Untuk Penderita GERD

Jahe merupakan tanaman rempah yang dimanfaatkan sebagai minuman atau campuran pada berbagai bahan pangan. Rasa jahe yang pedas bila dibuat minuman bisa memberikan sensasi sebagai pelega dan penyegar tenggorokan, juga bisa memberikan rasa hangat pada tubuh.

Selain sebagai penyedap makanan dan minuman, rimpang jahe juga berkhasiat sebagai obat-obatan. Dewasa ini jahe banyak dimanfaatkan untuk asupan makanan, industri makanan/minuman, atau bahan obat. Oleh karena itu, rimpang jahe juga banyak dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Secara umum terdapat tiga jenis tanaman jahe yang dapat dibedakan dari aroma, warna, bentuk, dan besar rimpang. Ketiga jenis tanaman jahe tersebut adalah jahe putih besar, jahe putih kecil, dan jahe merah. Jahe putih besar biasa disebut juga dengan jahe gajah atau jahe badak, hal itu dikarenakan jahe putih besar memiliki ukuran rimpang yang lebih besar dengan bentuk yang gemuk.

Itu tadi sedikit untuk pengenalan tentang jahe, sekarang kita bahas ke Manfaat Jahe Untuk Penderita GERD, sebelumnya kami ucapkan terimakasih telah mengunjungi website kami, semoga apa yang anda temukan disini itulah yang anda cari, lanjut ke pengertian GERD dulu.

GERD | Adalah singkatan dari Gastro Esophageal Reflux Disease merupakan penyakit saluran pencernaan yang bersifat kronis. GERD terjadi ketika asam lambung atau terkadang isi lambung naik kembali ke esofagus  sehingga seseorang akan mengalami mual bahkan muntah. Akibat naiknya asam lambung maka akan mengiritasi dan membakar esofagus atau kerongkongan sehingga menimbulkan rasa panas pada dada sampai bagian dalam leher bahkan tenggorokan.

Penyakit GERD relatif berbahaya dari pada maag, karena GERD bukan hanya menyerang lambung tetapi juga menyerang saluran pencernaan, oleh karena itu sebelum GERD menyebabkan penyakit yang lebih serius sangat bijak jika langsung di obati, bahaya GERD akan menimbulkan seperti di bawah ini.

  • Gigi Rusak

Asam lambung dan cairan lambung yang naik ke esofagus dan mulut, dapat mengikis enamel  gigi atau lapisan luar gigi yang keras. Akibatnya, gigi pun menjadi rusak. Biasanya orang-orang tidak menyadari kerusakan gigi yang dialami sampai akhirnya mencapai stadium lanjut.

  • Masalah Pernapasan

GERD juga bisa memperparah penyakit asma atau pneumonia hingga menyebabkan sesak napas dan kesulitan bernapas. Hal ini terjadi bila asam lambung yang naik tidak sengaja tersedot saat bernapas.

  • Radang Kerongkongan

Ketika memasuki kerongkongan, bahaya asam lambung yang naik ke atas bisa menyebabkan esofagitis cairan asam lambung mengiritasi lapisan esofagus hingga membengkak dan terasa sakit saat menelan, menimbulkan peradangan bahkan hingga borok atau luka di kerongkongan, dan striktur esofagus.

  • Kanker Kerongkongan

Dalam kasus yang sangat serius, bahaya GERD yang tidak diobati dapat menyebabkan kanker kerongkongan. Menderita GERD bisa sedikit meningkatkan peluang kita untuk terserang jenis kanker ini. Tanda-tanda kanker kerongkongan seperti penurunan berat badan, nyeri di dada dan sulit menelan, bahkan baru muncul setelah penyakit mencapai tahap lanjut yang sudah sulit untuk diobati. Kondisi ini biasa terjadi pada orang dengan riwayat GERD menahun dan berusia di atas 50 tahun.

Tentu anda tidak mau penyakit GERD yang menggerogoti anda semakin merajalela, dengan begitu kami menyarankan kepada anda untuk terus membaca artikel Manfaat Jahe Untuk Penderita GERD, karena dengan tanaman herbal Insyaallah penyakit GERD anda akan segera sembuh, simak artikel di bawah ini.

Sebuah penelitian oleh Universitas Marylannd Medical Center mengatakan dalam sebuah Referensi Dokter Obat herbal mengatakan bahwa Kandungan aktif dalam jahe seperti senyawa fenol yang termasuk gingerol dan shogaols dimana gingerdiols, khususnya gingerenone A dan B.

Secara kolektif dapat dikaitkan dengan anti-inflamasi, anti-oksidan, dan sifat antimikroba. karena kandungan Efek dari antiemetik jahe dapat meningkatkan sekresi lambung dan kandungan antimicroba dalam jahe ini mampu membunuh virus yang menjadi penyebab utama timbulnya semua masalah pada lambung.

Cara meracik jahe untuk obat herbal GERD

Ambil 5 gram rimpang jahe cuci bersih dan lalu rebus dengan 3 sampai 4 gelas air selama 30 menit, hingga sampai tersisa 1 gelas, lalu saring dan minum secara teratur.

Jika anda tidak ingin repot membuat dan menunggu racikan jahe ini kami rekomendasikan obat herbal yang telah terbukti ampuh dapat mengobati dan mengatasi penyakit GERD anda. Seperti Akut dan Kronis. Dilengkapi juga dengan testimoninya, informasi lebih lanjut silahkan kunjungi
Zahra Herbal, cukup dengan di klik.

Baca juga : Obat Perut Kembung Disertai Mual

Posted By : Ilyas Ruhiyat – Obat Gerd Kamis 23 Februari 2017 08:52:13

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *