Cara Pencegahan Gerd

Gejala penyakit Gerd

Salahsatu penyakit pada bagian pencernaan adalah reflux asam lambung yang meningkat atau disebut dengan Gerd, sehingga asam lambung menjadi tinggi. Karena itu dianjurkan agar menjaga asam lambung tersebut dalam keadaan yang seimbang. Ketika seseorang terkena sakit asam lambung maka orang tersebut akan mengalami ciri-ciri atau gejala yang ditimbulkan seperti perasaan perih yang hebat dalam lambung yang salahsatu diantaranya menyebabkan rasa mual dan juga muntah kering.

Makanan yang dikonsumsi sehari-hari masuk ke lambung melalui saluran sempit yang lebih dikenal dengan nama kerongkongan. Pada bagian tubuh, yakni lambung, memiliki dinding lambung yang dapat memproduksi cairan yang disebut dengan asam lambung. Asam lambung bisa menjadi naik atau bisa menjadi turun karena dipengaruhi oleh kadar lemak yang ada pada protein makanan yang Anda konsumsi. Semakin tinggi kadar lemak menyebabkan pH semakin asam. Pada lambung, derajat keasaman maksimal dari toleransi asam lambung adalah dengan kadar pH 1,5-3,5 (asam) yang terdiri dari HCl asam hidroklorida, KCl kalium klorida dan NaCl natrium klorida, jika lebih rendah justru akan menyebabkan asam lambung tidak mampu untuk memproduksi enzim protein yang akan dicerna.

Apa Sajakah Gejala Penyakit Asam Lambung Gerd?

Jika organ lambung seseorang mengalami infeksi hingga menyebabkan asam lambung, berikut gejala-gejala yang sering muncul ketika seseorang terkena penyakit asam lambung.

Perut terasa nyeri seperti terbakar. Perasaaan terbakar ini tak hanya sampai pada perut pada umumnya penderita bisa merasakan terbakar ini pada bagian dada juga.

Perut terasa kembung, mual bahkan disertai muntah. Gejala ini diakibatkan karena penderita merasakan nyeri pada bagian lambung yang mengakibatkan perasaan mual bahkan muntah.

Sering sendawa juga merupakan salahsatu ciri dari meningkatnya asam lambung.

Mulut terasa pahit, jika kadar asam lambung dalam keadaan yang tidak normal maka bisa menyebabkan mulut terasa pahit, ini terjadi karena zat asam menyebar pada bagian tenggorokan bagian belakang yang menimbulkan mulut terasa pahit bahkan ada juga yang sampai tersedak.

Penderita mengalami kesulitan untuk menelan makanan.

Meningkatnya jumlah produksi air liur, ini merupakan salahsatu gejala refluks asam yang terjadi karena tubuh sedang mencuci iritaan yang berasal dari dalam perut.

Apa Penyebab Gerd?

Pada dasarnya penyakit asam lambung merupakan penyakit yang disebabkan oleh naiknya produksi asam lambung pada saluran pencernaan manusia, khususnya lambung. Lalu apa yang menyebabkan seseorang bisa terkena penyakit asam lambung? Berikut uraian dari kami.

  • Asupan makanan yang dikonsumsi kurang baik.
  • Pola makan yang kurang teratur.
  • Stress juga dapat memicu penyakit asam lambung kambuh.
  • Ulu hati terasa nyeri dikarenakan produksi asam lambung yang meningkat.
  • Kebanyakan orang memilih meminun obat yang tergolong obat antisida (menghambat sekresi asam lambung) jika asam lambung naik. Obat itu sebenarnya hanyalah obat yang berfungsi untuk meredakan maag atau asam lambung untuk sementara waktu. Sewaktu-waktu penyakit ini bisa kambuh bahkan menjadi lebih parah.

Bagaimana Mencegah Gerd?

Berikut tips untuk mencegah sakit asam lambung supaya tidak kambuh.

  • Menerapkan pola makan yang teratur. Pola makan teratur merupakan hal yang sangat penting dalam menjaga gaya hidup sehat karena dengan menerapkan pola makan teratur maka pencernaan akan bekerja dengan baik dan maksimal.
  • Membiasakan mulut untuk mengunyah makanan sebanyak 32 kali sehingga makanan sudah benar-benar lembut ketika masuk ke lambung, hal ini sangat penting jika lambung tidak terbiasa dengan makanan-makanan yang memiliki tekstur yang keras maka diusahakan untuk mengunyah makanan agar lebih lembut.
  • Menghindari mengkonsumsi makanan yang dapat memicu penyakit maag. Mencegah lebih baik daripada mengobati maka dari itu dalam mengkonsumsi makanan pun haruslah hati-hati karena ada beberapa makanan yang tidak dianjurkan jika asam lambung ini meningkat, maka dari itu menjaga asupan makanan yang memiliki gizi seimbang sangat dianjurkan namun tetap harus bisa memilah dan memilih.
  • Mengkonsumsi susu kedelai baik untuk lambung. Susu juga merupakan makanan yang baik untuk menetralisir asam lambung yang tinggi karena kandungan kalsium yang tinggi yang berguna sebagai antasida.
  • Hindari stress. Stress menjadi salahsatu pemicu naiknya asam lambung oleh karena itu stress harus dihindari karena bagaimanapun juga stress tidak hanya mengganggu pikiran namun juga fungsi tubuh yang lainnya.
  • Hindari rokok. Rokok sebenarnya tidak hanya merusak paru-paru tetapi juga dapat merusak organ-organ tubuh lainnya salahsatunya lambung, maka dari itu untuk menghindari penyakit dalam organ tubuh menjadi lebih parah hindari merokok.

Perubahan gaya hidup disarankan kepada pengidap penyakit Gerd :

  • Obesitas dan kelebihan berat badan adalah lebih cenderung menderita dari GERD dan gejala terkait. Berat pengurangan sering membantu dalam mengurangi gejala GERD.
  • Perokok adalah pada risiko yang lebih tinggi GERD. Berhenti penggunaan tembakau membantu pasien dengan GERD.
  • Pasien yang dianjurkan untuk makan lebih kecil dan lebih sering makanan daripada makan besar tiga kali sehari. Makanan terakhir hari harus diambil minimal 4 jam sebelum tidur. Berbaring segera setelah makan dapat memperburuk gejala GERD.
  • Makanan dan minuman lain memicu termasuk alkohol, kopi, cokelat, tomat, atau makanan berlemak atau pedas. Ini harus dihindari.
  • Menghindari mengenakan pakaian ketat terutama di sekitar perut juga meningkatkan gejala GERD.
  • Meningkatkan ujung kepala tempat tidur oleh sekitar 20 cm (8 inci) dengan menempatkan irisan atau blok di bawah ini akan membantu untuk mengurangi gejala GERD. Bantal tambahan tidak disarankan sebagai mereka meningkatkan tekanan atas perut.
  • Pasien pada obat-obatan yang meningkatkan risiko GERD disarankan untuk menghentikan obat atau disarankan asam menetralisir atau mengurangi obat dalam hubungannya.

Obat-obatan untuk mengobati GERD

GERD perawatan biasanya melibatkan obat-obatan yang mengurangi keasaman isi perut oleh menetralkan asam atau dengan mengurangi produksi asam.

Kelompok lain obat disebut prokinetics yang meningkatkan motilitas sistem pencernaan dan dengan demikian memungkinkan makanan untuk ditransmisikan melalui esofagus dan usus lebih cepat. Ini juga mengurangi resiko refluks.

Obat-obatan yang digunakan dalam GERD meliputi:

Ini tidak memerlukan resep dan tersedia over-the-counter. Mereka bekerja oleh menetralkan asam lambung dan mengurangi gejala hati membakar dan acid reflux.

Obat ini tidak boleh diambil bersama dengan obat lain dari GERD karena mereka mungkin berinteraksi dan mengurangi efektivitas obat lain. Antasid ini juga mengurangi kemampuan tubuh untuk menyerap obat-obatan lainnya.

Alginates adalah alternatif untuk antasid. Ini juga tersedia tanpa resep. Mereka bekerja dengan menghasilkan lapisan pelindung yang melindungi lapisan perut dan kerongkongan dari efek isi asam lambung.

Pasien yang gagal untuk menanggapi atas meja obat-obatan dan perubahan gaya hidup yang diresepkan PPIs seperti Omeprazole, Pantoprazole, Rabeprozole dan Lansoprazole. Ini bekerja dengan mengurangi asam yang diproduksi oleh perut.

Efek samping dari obat-obatan ini ringan dan termasuk sakit kepala, diare, mual, sakit perut, sembelit dll. Kadang-kadang PPIs mungkin diresepkan untuk jangka waktu yang panjang.

H2-reseptor antagonis yang lain berbagai obat-obatan yang dapat diambil bersama dengan PPIs atau sebagai alternatif mereka. Agen ini termasuk Ranitidine, Simetidin dan Famotidine dan memblokir efek histamin kimia yang membantu menghasilkan asam lambung. Dengan demikian agen ini mengurangi produksi asam. Efek samping ringan dan termasuk sakit kepala, diare, kelelahan, ruam dan sizziness.

Agen ini diresepkan ketika GERD tidak menanggapi asam mengurangi atau menetralisir agen. Bethanechol dan Metoclopramide adalah obat tersebut.

Metoclopramide dapat menyebabkan efek samping seperti gejala extrapyramidal yang mungkin menjadi parah. Ini termasuk kejang otot, slurred pidato, abnormal postur dan gerakan dalam tubuh.

Gastric Health Tablet ini sudah banyak kami kirim ke konsumen yang berada di Indonesia. Alhamdulillah mereka pada cocok dan berhasil sembuh. Gastric ini dibuat memang secara khusus untuk mengatasi masalah pada lambung.

Efektifitas obat herbal Gastric pada pengobatan maag ialah mengontrol produksi asam lambung. Meningkatkan sekresi cairan lambung, meningkatkan aktifitas pepsin lambung.

Gastric Health Tablet terbuat dari bahan herbal alami yang diproduksi tanpa mengurangi kualitasnya sedikitpun. Bahan-bahan tersebut mempunyai manfaat yang sangat luar biasa, salah satunya adalah mampu menetralkan asam lambung, mampu mengatasi dan menyembuhkan luka / radang yang terjadi pada lambung, dapat meningkatkan sekresi lambung, meningkatkan fungsi enzim lambung, meningkatkan aktivitas pepsin lambung, memperkuat fungsi dari lambung, dan dapat meningkatkan sistem pencernaan.

Bahannya adalah :

 

Malt (Nutrisi Gandum)
Menurut hasil penelitian mengatakan bahwa malt mempunyai kemampuan untuk membantu proses pencernaan makanan, menstabilkan produksi asam lambung, mengikat asam empedu, bersifat antiemetik (anti mual), mengurangi masuk angin, mengurangi perut kembung, membantu mengobati gangguan pada lambung, menurunkan lemak dan kolesterol.
Hawthorn
Menurut sumber penelitian hawthorn ini sangat baik untuk pengobatan jantung, terdapat kandungan flavonoid dan proantocianidoli yang mampu membantu pelebaran pembuluh darah yang mempengaruhi jantung, menurunkan kolesterol, meningkatkan aliran darah, dan menurunkan tekanan darah.
Radix Psudostellariae (akar ginseng dari china)
Akar ginseng dari china ini mempunyai khasiat untuk meningkatkan gerakan labung dan usus, menyehatkan limpa yang mengatur pencernaan dan metabolisme makanan.
Dried tangerin (jeruk keprok)

Jeruk keprok ini mempunyai kemampuan untuk meningkatkan pencernaan yang baik untuk kerja keseluruh tubuh, kandungan didalamnya juga mampu mencegah sejumlah penyakit kronis seperti penyakit kanker dan jantung.

 

Berikut Testimoni Gastric Healt :

Nama : Ibu Sarniti

Keluhan : Menderita  radang lambung

Sudah sekitar 6 bulan saya menderita penyakit maag kronis dan radang lambung, berbagai pengobatan juga telah saya jalani, namun tetap tak ada perubahan apapun. Apalagi setiap penyakit saya ini kambuh, saya selalu tersiksa karena merasakan rasa sakit yang sangat luar biasa. Namun setelah saya mengenal produk green world yang bernama gastric health tablet, dan rutin mengkonsumsinya selama 3 bulan, kini semua keluhan-keluhan yang sering saya alami sudah tidak pernah kambuh lagi, bahkan lambung yang tadinya meradang kini juga sudah membaik. Terimakasih Green World

Nama : Hj. Muntahiroh

Keluhan : Menderita perih pada lambung

Setiap kali saya telat makan atau mengkonsumsi makanan yang tidak sesuai, saya langsung merasakan perih pada lambung, saya sering tidak kuat menahan rasa perih sampai keluar air mata serta tak jarang setiap kali mau makan saya juga selalu was-was. Pada awalnya saya mengatasinya dengan obat dari apotek, namun karena takut khawatir akan ada efek samping, akhirnya sayapun mencoba mencari pengobatan lain yang jauh lebih aman, dan bertemulah dengan gastric health tablet. Setalah saya mengkonsumsi obat herbal gastric health tablet ini, rasa perih pada lambung yang sering saya alami kini sudah mulai berkurang, bahkan setelah 2 minggu berjalan mengkonsumsi gastric health tablet ini, berbagai keluhan yang sering saya rasakan seperti lambung yang perih, kini sudah tidak pernah kambuh lagi. Saya merasa senang sekali, terimakasih gastric health tablet!

Bagi anda yang ingin merasakan sensasi sembuhnya dari penyakit Gerd, silahkan pesan obat Gastric Health kepada kami dengan mengirim pesan singkat via SMS / BBM Dengan format seperti dibawah ini.

ketik : GSIL : Jumlah Pesanan : Nama Lengkap : Alamat Lengkap : No.HP/No.Tlp.

Kirimnya ke 085 320 000 874 / BBM : 25C274D1

Contoh: GSIL : 6 botol : abdul syukur : Jl. sutisna senjaya NO 23 A RT : 12, RW : 3, kel.wanasuka kec.cidolog – ciamis – jawa barat : 085 223 xxx xxx
kirim ke 085 320 000 874 / BBM : 25C274D1

PERHATIAN : jangan lupa cantumkan kode GSIL. Karena kode itu untuk memudahkan saya dalam mengirim barang, kami kirim barang melalui JNE . dan format yang anda masukan di harapkan dengan lengkap dan benar, supaya kami tidak keliru dalam pengiriman barangnya.

Pembelian Harga Retail Discount Harga Net
1 botol Gastric Rp.161.000 Rp.161.000 (untuk 7 hari pemakaian)
2 botol Gastric Rp.322.000 Rp.322.000 (untuk 15 hari pemakaian)
3 botol Gastric Rp.483.000 Rp.10.000 Rp.473.000 (untuk 30 hari pemakaian)

Untuk Pembayarannya Harus Melalui Transfer Ke Salah Satu Rekening Kami Berikut Ini :

Nama Bank No Rekening Atas Nama
Bank BCA KCP S. Senjaya Tasikmalaya 3210373712 RIPKI ABDUL ROJAK
Bank BRI Cab. Tasikmalaya 0100-01-000304-56-3 RIPKI ABDUL ROJAK
Bank BNI Cab. Tasikmalaya 0219391983 RIPKI ABDUL ROJAK
Bank Muamalat Cab. Tasikmalaya 1510005196 RIPKI ABDUL ROJAK
Bank Mandiri KC Otista Tasikmalaya 131-00-0565435-7 RIPKI ABDUL ROJAK

Baca juga : Cara Pengobatan Gerd

Posted By : Obat Gerd

1 thought on “Cara Pencegahan Gerd

Leave a Comment

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.