Bahaya Cabai Untuk Lambung

Bahaya Cabai Untuk Lambung

Bahaya Cabai Untuk Lambung

Bahaya cabai bisa terjadi bila seseorang memakannya dalam jumlah berlebihan sehingga menimbulkan keluhan kesehatan yang mengganggu aktivitas. Cabai merupakan pelengkap rasa masakan yang kaya. Selain memperbaiki ciytarasa sebuah piring ternyata cabai bisa menyehatkan sirkulasi darah, Meningkatkan nafsu makan, Memfasilitasi seseorang untuk tidur nyenyak dengan cepat dan lain-lain.

Bahaya Cabai

Dampak terburuk dari cabai adalah bahwa hal itu dapat berubah menjadi malapetaka bagi kesehatan tubuh jika Anda mengkonsumsinya secara berlebihan, diantaranya adalah :

  • Maag Akut atau Diare

Bahaya cabai tidak berhubungan dengan yang namanya karakter cabai yang memiliki efek panas. Efek panasnya bisa membuat lambung menjadi luka, Terkikis, Berlubang dan timbul peradangan secara bertahap yang bisa menyebabkan rasa sakit mual, Nyeri, Melilit, Perut kembung dan di dalam diare.

  • Asam Lambung Meningkat

Mengkonsumsi terlalu banyak cabai bisa melukai atau mengiritasi dinding perut yang memicu lonjakan pesat asam lambung sehingga jaringan perut terasa sangat menyakitkan yang timbul menenggelamkan.

  • Kehilangan Nafsu Makan

Anak-anak rentan terhadap kehilangan nafsu makan jika terbiasa mengkonsumsi terlalu banyak cabai, Karena cabai dapat menyebabkan berkurangnya minat anak untuk mencoba cita rasa menu makanan lain yang rasanya lebih segar atau manis. Keadaan ini jika terus berlanjut maka tubuh akan lebih kurus dan lebih kecil.

  • Insomnia

Terlalu banyak mengonsumsi cabe menyebabkan timbulnya bahaya cabe yang paling sering dialami manusia di dunia yaitu seseorang yang mengalami masalah tidur di malam hari. Efek panas pada cabai mampu mengendalikan kondisi otak agar tetap terjaga dan berpikir secara aktif, akibatnya jika terus menerus terjadi maka penyakit insomnia tidak bisa dihindari.

  • GERD

Mengkonsumsi makanan yang memiliki rasa pedas karena kebanyakan cabai dapat merangsang isi perut untuk keluar dan mengalir menuju kerongkongan yang menyebabkan sensasi terbakar di kerongkongan. Kondisi itu bisa menstimulasi timbulnya bahaya cabai umum yaitu adanya iritasi dan pembengkakan di daerah kerongkongan.

  • Sakit Kepala

Zat alkaloid dan senyawa capsaicin dalam cabai dapat menyebabkan aliran darah dan pembuluh ke kepala, mengakibatkan sakit kepala dan nyeri dan nyeri karena ada tekanan di bagian belakang leher. Salah satu bahaya cabai yang paling sering terjadi pada wanita adalah sakit kepala migrain.

  • Wajah mudah Jerawatan

Alkaloid dan capsaicin pada cabai dapat meningkatkan produksi minyak di pori-pori wajah sehingga wajah mudah menyerap debu dan kotoran dari radikal bebas. Kondisi seperti itu menimbulkan wajah kotor, berminyak dan berjerawat. Bahaya cabai yang paling sering dialami oleh kaum muda yang sedang mengalami pubertas.

  • Gangguan Sensitivitas Lidah

Mengonsumsi cabai terlalu banyak bisa memicu jebakan dingin yang paling ekstrem, yaitu hilangnya sensitivitas rasa, yang menurunkan sensitivitas lidah dalam merasakan beberapa perasaan maksimal. Lidah menderita mati rasa sementara dan kehilangan kemampuannya untuk mendikte rasa makanan atau bahkan minuman.

— Baca Juga —

Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan

Yang Bisa Anda Lakukan Untuk Kesehatan Perut dan Usus

Obat GERD Untuk Anak

Posted By : Obat GERD
Ilyas Ruhiyat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *