Bahaya Asam Lambung Jika Dibiarkan Terus-menerus

Bahaya Asam Lambung Jika Dibiarkan Terus-menerus

Bahaya Asam Lambung Jika Dibiarkan Terus-menerus

Selamat datang dan selamat berjumpa kembali dengan kami di website kesehatan yang selalu memberikan informasi tentang masalah pencernaan, Nah dalam kesempatan kali ini kami akan membahas artikel tentang “Bahaya Asam Lambung Jika Dibiarkan Terus-menerus” nah bagi anda yang ingin mengetahui ini, silahkan simak penjelasannya dibawah ini :

Bahaya Asam Lambung Jika Dibiarkan Terus-menerus

Asam lambung berlebih dan tidak dapat diobati dalam waktu menyebabkan berbagai penyakit kesehatan.

jus lambung, atau yang biasa dikenal sebagai asam lambung yang berguna dalam proses pencernaan. Penggunaan isi perut bawah aksi penyerapan nutrisi seperti zat besi, kalsium dan vitamin B12 diambil untuk membunuh bakteri dengan makanan. Jus lambung terdiri dari campuran air, asam klorida, pepsin, faktor intrinsik, lendir, elektrolit (natrium, kalium, kalsium, fosfat, sulfat dan bikarbonat) dan zat organik (lendir, pepsin, dan protein). cairan ini sangat asam dan dapat mengikis dinding lambung berisiko karena kandungan asam klorida. Jika berlebihan dan dibiarkan begitu saja, bahaya asam lambung bisa kesehatan mengintai. Berikut adalah sejumlah penyakit yang disebabkan oleh asam lambung.

Mulas

Mulas atau mulas adalah perasaan nyeri dan nyeri di dada atau tenggorokan. Kondisi ini terjadi ketika asam lambung ke kerongkongan, tabung yang membawa makanan dari mulut ke perut. Rasa sakit mungkin lebih buruk ketika kita berbaring atau membungkuk. Mulas kadang-kadang terjadi biasanya tidak perlu khawatir dan bisa diobati dengan obat-obatan yang dijual bebas. Namun, jika sering terjadi atau mengganggu rutinitas sehari-hari mungkin lebih lanjut perawatan medis. Karena ini adalah gejala dari kondisi serius.

GERD atau penyakit maag

Penyakit Gastroesophageal Reflux, atau GERD adalah penyakit kronis yang terjadi ketika asam lambung atau isi perut pencernaan kembali ke kerongkongan naik ke mengiritasi lapisan kerongkongan. GERD ditandai dengan nyeri ulu hati terjadi lebih dari dua kali seminggu atau sebagai dokter menentukan iritasi di tenggorokan. Bahaya asam lambung yang dapat diobati dengan obat-obatan, dan perubahan gaya hidup, tetapi beberapa mungkin memerlukan operasi.

Rusak Gigi

asam lambung dan naik cairan lambung dalam esofagus dan mulut, glasir dapat (e-mail) mengikis gigi atau lapisan luar yang keras dari gigi. Akibatnya, gigi rusak. Biasanya orang tidak menyadari gigi kerusakan sampai akhirnya mencapai stadium lanjut.

Masalah Pernapasan

Heartburn juga dapat memperburuk asma atau pneumonia, menyebabkan sesak napas dan kesulitan bernapas. Hal ini terjadi ketika asam lambung sengaja tersedot peningkatan pernapasan.

Peradangan esofagus

Ketika memasuki kerongkongan, risiko mulas meningkat menyebabkan esophagitis (heartburn menjengkelkan membengkak lapisan kerongkongan dan nyeri saat menelan), menyebabkan inflamasi dan bahkan bisul atau borok di kerongkongan dan striktur esofagus (penyempitan kerongkongan).

Barrettoesofagus

Jika tidak diobati selama bertahun-tahun, asam lambung meningkat dapat menyebabkan esofagus Barrett. Bahaya asam lambung dalam yang merupakan komplikasi serius dari penyakit GERD. Dalam esophagus Barrett, jaringan normal yang mengubah esofagus dalam jaringan yang tampaknya menjadi lapisan usus. Penyakit ini tidak memiliki gejala tertentu, meskipun pasien dengan esophagus Barret dapat gejala yang berhubungan dengan GERD. Risiko terbesar dari kondisi ini adalah risiko kanker esofagus mungkin beresiko kematian. Dokter dapat mendiagnosis esophagus Barret dengan endoskopi.

Kanker Kerongkongan

Dalam kasus yang parah, bahaya asam lambung yang tidak diobati untuk terserang kanker. GERD dapat sedikit meningkatkan kemungkinan kita terkena kanker ini. Tanda-tanda kanker kerongkongan seperti penurunan berat badan, nyeri dada dan kesulitan menelan bahkan muncul sampai penyakit mencapai stadium lanjut yang sudah sulit untuk mengobati. Gangguan ini terjadi pada orang dengan riwayat GERD kronis dan berusia lebih dari 50 tahun.

Jika Anda memiliki masalah perut, segera periksa ke dokter. Jangan ikut campur dalam risiko sakit maag dengan kehidupan sehari-hari Anda.

Mungkin itulah artikel tentang “Bahaya Asam Lambung Jika Dibiarkan Terus-menerus” yang bisa kami sampaikan dalam kesempatan kali ini, Semoga apa yang sudah kami sampaikan bisa bermanfaat dan berguna bagi kesehatan anda semua, Salam sehat dari kami TOKO ZAHRA HERBAL.

Baca Juga :

Manfaat Susu Kambing Untuk Gerd

Sering Sesak Nafas? Ini Bisa Menjadi Penyebabnya

Ternyata GERD Bisa Di Cegah Dengan Melakukan Hal Di Bawah Ini

Posted by : Abdul Syukur – Kesehatan, Rabu 08 Maret 2017 14:41:51

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *