Apakah GERD Dapat Menyebabkan Kedinginan Dan Sesak Nafas?

Apakah GERD Dapat Menyebabkan Kedinginan Dan Sesak Nafas?

Jangan lewatkan informasi terbaru tentang artikel kesehatan penyakit GERD, dalam kesempatan kali ini kami sebagai penjual obat herbal akan menjawab pertanyaan anda diatas tentang “Apakah GERD Dapat Menyebabkan Kedinginan Dan Sesak Nafas?” silahkan baca artikelnya dibawah ini :

Apakah GERD Dapat Menyebabkan Kedinginan Dan Sesak Nafas

Pasien : Lola

Dear Team Dokter, Dokter saya mau nanya sudah 1 th ini saya slalu bermasalah dengan lambung yang kadang perut bunyi , sesak nafas , tiba-tiba dingin , saya kerja kantoran dan slalu terkena AC , hampir semua dokter vonis saya GERD , dan saya slalu bergantung dengan Pariet 20 mg , saya mau nanya apa bagus konsumsi pariet 20 mg jangka panjang ? Saya ke prof gastro dan menurut beliau saya hrs endoskopi tapi saya masih takut , saya masih bisa makan normal , makan pedas , tapi gak lama akan kambuh perih dan sesak nafas krn pernah USG terlalu bnyak gas di perut. yang akan saya tanyakan : 1. Apa saya harus endoskopi dengan prof gastro tsb ? krn saya masih takut. 2. Jika kambuh apakah Gerd ini bisa kedinginan ? sesak nafas ? 3.Konsumsi Pariet 20 mg jangka panjang apakah bagus ? 4.Olah raga apa yang cocok buat saya ? 5.Makanan apa yang harus dipantang dan berapa lama benar-benar sembuh ? Mohon masukan nya dokter yang baik hati 🙂 Terimakasih .

Dokter : dr. Arnold Fernando

Hallo Lola

1. GERD sendiri adalah Gastroesophageal reflux disease, yaitu suatu kondisi dimana terjadunya perlukaan pada permukaan lambung dan kerongkongan akibat asam lambung yang tinggi, penyakit ini apabila sudah cukup lama dan tidak kunjung membaik dengan pengobatan perlunya dicurigai ada faktor penyulit, yang dimana untuk memastikan ada tidaknya faktor penyulit tersebut perlu dilakukan endoskopy, yaitu suatu prosedur memasukan kamera khusus kedalam saluran cerna Anda untuk mengetahui kondisi keadaannya. Keputusan untuk melakukan ensokopi berada di tangan Anda, dokter Anda hanya menganjurkan dengan tujuan demi kebaikan Anda.

2. GERD sendiri tidak menimbulkan rasa dingin dan sesak nafas secara langsung, adapaun rasa dingin diakibatkan karena tubuh menahan sakit yang cukup hebat dan dalam waktu lama, sedangkan sesak timbul karena asam lambung ini mengiritasi permukaan kerongkongan akibatnya terasa nyeri/sesak/panas pada dada, selain itu perlu juga dicurigai kondisi yang Anda alami adalah akibat adanya faktor penyulit tersebut ataupun terjadinya penyakit lain yang kebetulan bersamaan dengan gangguan GERD yang Anda alami

3. Setiap obat merupakan zat kimia yang dimana konsumsi jangka panjang apalagi dalam dosis besar tentunya tidak baik, kecuali atas pertimbangan medis dilihat untung ruginya berdasarkan pertimbangan dokter yang memeriksa (sebagai contoh misalnya pada penderita kencing manis tentunya diharapkan meminum obat diabetes terus dari pada tidak minum obat yang nantinya malah bertambah buruk kondisinya). Efek dari Na rabeprazole (kandungan pariet) dalam jangka waktu panjang adalah kerusakan liver

4. Olahraga memang bagus untuk menjaga kesehatan, namun sebaiknya olah raga yang membuat posisi mulut Anda lebih rendah dari perut sebaiknya di hindari seperti yoga, gymnastic acrobat (jenis senam yang sering melakukan salto dan semacamnya), dan lainnya. Semua olahraga yang tidak membuat posisi kepala mulut lebih rendah dari perut dapat Anda lakukan.

5. Karena belum dipastikan kondisi apakah yang sebenarnya terjadi pada Lola apakah benar-benar hanya GERD atau ada tidaknya kondisi lainnya, maka belum dapat dipastikan dapat sembuh atau tidaknya. Namun Lola dapat menghindari jenis makanan berikut ini agar kondisinya tidak semakin bertambah buruk

Hindari konsumsi makanan pedas, makanan dan minuman asam, makanan dan minuman instant, dan makanan siap saji, kopi, coklat, teh, buah-buahan asam, alkohol. diharapkan Anda benar-benar berhenti mengkonsumsinya, hal ini membutuhkan kedisiplinan tinggi demi kesehatan diri Anda sendiri

Hindari mengkonsumsi obat-obatan tanpa adanya anjuran dokter, beberapa obat nyeri misalnya justru memicu produksi asam lambung meningkat.

Demikian informasi yang dapat disampaikan dr. Arnold

Simak Juga : Obat Gerd Ampuh Dan Aman

Mungkin itulah jawaban tenatng “Apakah GERD Dapat Menyebabkan Kedinginan Dan Sesak Nafas?” yang bisa kami sampaikan dalam kesempatan kali ini, Semoga apa yang sudah kami sampaikan bisa bermanfaat dan berguna bagi tubuh anda, Salam sehat dari kami TOKO ZAHRA HERBAL.

Baca Juga :

Gastro Esophageal Reflux Disease (GERD)

Bagaimana Caranya Agar Tidak Mual Setelah Makan?

Tanaman Obat Untuk Asam Lambung

Posted by : Abdul Syukur – Kesehatan, Jum’at 14 Apkril 2017 13:35:43

Leave a Comment

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.